Gerakan anti Asap dan anti orang Lebay karena asap.

(Ini cuma Judul yang berisi tulisan bukan komunitas gerakan)

Suara kalian cukup lantang dan tulisan kalian cukup pedas ketika menyindir Bapak Presiden Joko Widodo​ atau Pemerintah-pemerintah daerah setempat.

"Heyy, kenapa bisanya cuma mengeluh dan mengeluh tanpa kesadaran diri, kalian pikir Presiden kita tidak bertindak?"

Oh iya saya perhatikan di Facebook sudah ada beberapa gerakan anti asap dan photo-photo pembagian masker, saya mau kasih jempol buat kalian semua yang perduli akan kesehatan masyarakat, tapi apakah kalian benar-benar perduli?

Saya mau bertanya, asap itu sebenarnya apa sih dan darimana saja asalnya?, Sebelum ada kebakaran hutan bukannya sudah ada asap yang berasal dari rokok dan kendaraan bermotor, hingga asap pabrik?

Bapak dan Ibu yang saya hormati, coba perhatikan baik dari diri sendiri maupun bagian keluarga dan lingkungan sekitar, adek dan kakak apakah kalian perokok?, apakah kalian keluarga yang memiliki banyak kendaraan di rumah dan bahkan anak di bawah umur sudah di ijinkan untuk mengendarai motor atau mobil?, atau bahkan kalian memiliki pabrik-pabrik yang mengeluarkan limbah asap polusi udara.

Apa pertanggung jawaban yang kalian lakukan untuk lingkungan sekitar? Apa kalian benar-benar sadar dan perduli, jangan seperti pecandu yang merokok di Rumah Sakit dan Taman Bermain Anak-anak yang harusnya bersih dari asap rokok.

Menurut saya sebelum ada asap yang besar kalian sudah mulai meracuni diri sendiri dan keluarga dengan asap-asap kecil sampai menengah.

Tenang Pak Presiden walaupun mereka sering menyindir Bapak saya akan tetap berusaha membela bapak, walau terlihat seperti pahlawan kesiangan.

Saya memang bukan orang penting, saya juga seorang pengecut dan bisanya cuma menulis, tetapi melalui tulisan ini saya tidak menantang kalian untuk bermusuhan dengan saya, cukup kesadaran diri saja. Jika kalian memang benar-benar perduli cobalah membenahi diri mulai dari lingkungan rumah dan keluarga, buat apa memberikan fasilitas kendaraan bermotor untuk anak di bawah umur? Untuk apa merokok di depan generasi-genrasi muda seperti anak, keponakan dan keluarga, bahkan betapa malasnya kalian yang hanya menunggu pembagian masker dari petugas, padahal rokok saja kalian mampu beli masa masker tidak mampu. Dari sana saja kalian sudah malas memperdulikan kesehatan sendiri jadi untuk apa menerima masker, rokok saja terus, pacu saja terus kendaraannya, macetin saja kota dengan memberikan satu persatu anggota keluarga kalian dengan kendaraan-kendaraan.

Jika kalian pikir negara ini hanya di rusak oleh para oknum pemerintah koruptor saja maka kalian salah, karena negara ini juga di rusak oleh oknum rakyat-rakyatnya, mau coba jadi pahlawan? Caranya mudah kok, tidak harus dengan kesal ketika melihat anggota keluarga kalian sakit dan marah-marah karena asap, tetapi cukup menjaga keluarga kalian dari pengaruh-pengaruh di atas.

"Pak Presiden tolong kirimin saya doa untuk menguatkan saya menyadarkan rakyat-rakyat Indonesia akan kerja kerasmu selama ini"

Dengan tulisan ini saya sekaligus mempublikasikan tulisan tentang produk yang sedang coba saya jalankan, cukup lama menunggu balasan dari pihak photographer tetapi tidak ada respon sama sekali hingga saya sudah tidak perduli lagi tentang permohonan ijin untuk pemakaian photo karena saya rasa Pak Presiden dan juru photonya juga tidak akan keberatan.

"Maaf Bapak di sini saya tidak ingin mencari muka, saya memang sok tahu orangnya tetapi saya sangat menghormati Bapak"

Sebelumnya saya ingin meminta maaf kepada beberapa pihak yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu per satu, cukup di baca saja tentang perjalanan pak Presiden ke Kalimantan.

"Kunjungan Pak Jokowi Perduli Kalimantan"

Untuk urusan lancar atau tidaknya apa yang di jalankan saya tidak terlalu perduli, saya hanya ingin meminta agar kita semua termasuk saya dan keluarga-keluarga yang mebaca tulisan ini agar dapat sadar diri.

Salam Indonesia
David Hartono
Sumber Photo: Agus Suparjo, Kaskus, & Google

0 Response to "Gerakan anti Asap dan anti orang Lebay karena asap."

Post a Comment